Menggunakan Subtitle Untuk Menonton Film Dapat Membuat Laptop Kita Menjadi Sasaran Empuk Hacker

Ainnonny - Subtitle menjadi hal wajib yang harus ada jika kita mau menonton film. Terutama film-film luar negeri. Namun siapa sangka kegiatan sederhana ini sangat berbahaya bagi laptop kita?

Sebuah perusahaan keamanan, Check Point, mengklaim bahwa subtitle bisa sangat berbahaya karena membiarkan hacker mengambil alih laptop atau komputer kita.

Subtitle akan datang dalam berbagai bentuk. Total ada lebih dari 25. Dan cara file media seperti VLC atau media player lainnya menggunakannya subtitle sangat tidak aman.

Jika kita mengira yang kita unduh adalah subtitle tapi ernyata bukan, maka laptop kita bisa menjadi korban.

Subtitle biasanya ditemukan pada situs web khusus seperti Opensubttiles.org. Biasanya penggunalah yang memberikan peringkat kepada web khusus seperti ini.

Dengan melihat skor yang baik, beberapa pengguna merasa aman bahwa mereka bisa mengunduh versi subtitle tersebut.
Sayangnya, skor seperti ini dapat dengan mudah dimanipulasi dan mengubahnya menjadi file berbahaya.

Potensi kerusakan semakin parah jika subtitle ini disebar dibeberapa platform kita. Seperti PC, perangkat seluler, bahkan Smart TV.

Jadi, lebih baik pikirkan ulang di mana kita bisa mengunduh subtitle. Jangan sampai karena hal sederhana ini, laptop kita menjadi sasaran hacker.

Ingin mendapatkan artikel dari Ainnonny tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Ainnonny akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "Menggunakan Subtitle Untuk Menonton Film Dapat Membuat Laptop Kita Menjadi Sasaran Empuk Hacker"

Post a Comment